Uncategorized

6 Tanda Bahwa Kamu Sudah Dewasa

Terkadang tingkat kedewasaan seseorang tidak bisa diukur berdasarkan usia dan wajah mereka. Tentu, Anda sering bertemu orang yang sudah matang dalam hal usia, tetapi ternyata pola pikirnya masih seperti anak yang sangat muda? Benar-benar? Jika demikian, orang itu tidak dapat dianggap sebagai orang dewasa.

Sementara itu, jika Anda bertemu orang-orang yang masih kecil dalam hal usia tetapi yang memiliki pola pikir yang lebih matang (dalam arti tenang, pengertian dan tidak mudah merajuk), itu berarti bahwa ia mungkin orang dewasa, hehehe.

“Apa saja tanda-tandanya saat kita dewasa?”

Jika Anda ingin tahu tentang tanda-tanda, harap perhatikan informasi berikut menurut penaqolbi.com

1. Anda mandiri

Menjadi wiraswasta di sini bukan berarti “mandi sendirian”, ya … hehehe. Tetapi intinya adalah bahwa Anda lebih mengandalkan diri sendiri dalam segala hal. Bukan berarti Anda tidak membutuhkan seseorang untuk membantu Anda, tetapi Anda ingin melatih diri sendiri sehingga Anda tidak merusaknya …

2. Anda tahu pentingnya tanggung jawab

Anda dapat dianggap sebagai orang dewasa jika Anda sudah tahu pentingnya tanggung jawab. Anda tidak akan meninggalkan kepercayaan yang orang lain tempatkan pada Anda. Orang yang bertanggung jawab tidak akan sibuk mencari alasan untuk kesalahannya, bahkan jika dia berpikir bagaimana dia bisa memenuhi tanggung jawab ini, hehehe.

3. Bersikaplah menghargai waktu

Semakin tua Anda, semakin Anda pasti akan menghargai waktu. Jika Anda sudah dapat menghargai waktu Anda dan waktu orang lain, tandanya adalah Anda sudah dewasa, Anda tahu, karena orang-orang yang sikapnya masih seperti anak-anak kecil pasti akan berkeliling dan berpikir bahwa waktu itu tidak berharga. Hmm, walaupun kali ini sangat penting dan tidak bisa diulang, kan?

4. Mampu membuat keputusan sendiri

Bisakah Anda membuat keputusan sendiri? Besar! Tandanya adalah Anda sudah bisa disebut dewasa, karena jika Anda berani mengambil keputusan sendiri, Anda sudah selesai dengan konsekuensinya. Orang dewasa selalu siap untuk apa yang diharapkan, menginginkan hal-hal baik atau buruk. Ingat, jika Anda dapat membuat keputusan, Anda juga harus memiliki prinsip aliasing, itu tidak bisa tidak stabil

5. Saya tidak takut untuk meminta maaf

Bagi sebagian orang, alasan adalah pilihan terakhir saat berkelahi dengan teman, keluarga, atau naksir. Hmm … benar sekali, tapi itu berlaku untuk seseorang yang pikirannya belum matang, alias masih ingin gengsi. Ketika Anda meminta maaf, harga diri Anda tidak berkurang, itu menunjukkan bahwa Anda adalah orang dewasa. Permintaan maaf tidak berarti Anda kalah, tetapi itu adalah tanda bahwa Anda telah menyerah.

6. Terima kritik dari orang lain tanpa kertas

Sulit tumbuh, Anda harus menerima kritik dari orang lain tanpa mengeluh dan cemberut. Ini adalah tantangan bagi Anda … jika Anda sudah dapat menerima kritik dari orang lain dengan anggun, selamat! Anda sudah dapat diklasifikasikan sebagai orang dewasa. Tetapi jika Anda masih kesal dan tidak suka dikritik oleh orang lain, jangan heran jika Anda dipanggil anak-anak.

Bagaimana itu, apakah Anda pernah melakukan hal-hal di atas? Jika semua tanda-tanda ini ada dalam diri Anda, selamat datang di kehidupan dewasa! Hehehe.

Jangan lupa untuk membagikannya dengan teman-teman Anda agar lebih bermanfaat … Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*