Uncategorized

Air Terjun Kembang Soka Salah Satu Tempat Wisata Di Jogja Terfavorit

Pemandangan indah yang disuguhi oleh sisi lain dari Yogyakarta. Wilayah Kabupaten Kulon Progo memiliki banyak keindahan tersembunyi yang pantas kamu datangi.

Lokasi wisata dengan bermacam ciri uniknya, tetap punya narasi tentang keindahan pemandangan alamnya.

Serta salah satunya lokasi dengan pemandangan indah yang demikian menarik ialah air terjun kembang soka. Surga tersembunyi di Yogyakarta yang demikian memesona.

Air terjun yang ada pada tempat paling tinggi antara tempat air terjun lain di sekelilingnya ini punya tumpahan air yang demikian jernih serta indah seperti surga yang menegur pandangan mata.

Kembang Soka punya beberapa cerita unik serta menarik yang akan membuat kamu makin ingin berkunjung ke tujuan ini.

Ingin tahu, kan? Berikut beberapa penjelasan tentang air terjun cantik di Yogyakarta ini. Buat kamu yang sedang menimbang untuk berlibur. Baca sampai habis ya, mudah-mudahan berguna.
Kunikan Cerita yang Dahulunya Diakui Dapat Sembuhkan PenyakitTerletak di Dusun Gunung Kelir, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Curug Kembang Soka punya riwayat yang menarik bila diulik

Nama Kembang Soka sendiri diambil dari nama pohon yang masih terdapat banyak di seputar air terjun ini, pohon Soka.

Konon pada jaman dahulu dari narasi beberapa leluhur di desa itu, air terjun Kembang Soka ini dapat mengobati orang dari beberapa jenis penyakit.

Dulu, bila ada beberapa anak sakit, mereka cuma akan dimandikan dibawah air terjun Kembang Soka ini, oleh orangtua mereka. Serta ajaibnya sesudah dimandikan, beberapa anak kecil itu langsung pulih.

Serta, dahulu banyak pula masyarakat di luar desa yang hadir ke air terjun ini untuk ambil air dari air terjun Kembang Soka untuk pengobatan.

Dengan adanya banyak yang menunjukkan tentang air terjun ini yang dapat mengobati beberapa penyakit, itu awalannya air terjun ini mulai banyak di kunjungi oleh pengunjung.
Panorama Indah Curug Kembang Soka Dengan Kolam KabutnyaKeindahan air terjun dengan batuan besar yang ada pas ditengah-tengah lokasi air terjun, jadi daya tarik tertentu air terjun ini.

Terletak yang ada di lokasi lereng bukit Menoreh membuat udara di sini demikian sejuk serta fresh.

Warna bebatuan jelas kekuningan yang banyak muncul dari fundamen sungainya, meningkatkan keindahan yang dipancarkan oleh air terjun Kembang Soka ini.

Ditambah dengan air yang jernih mengalir jatuh membuahkan percikan buih-buih air yang fresh. Kamu dapat mandi serta bermain air sepuasnya di sini.

Di seputar air terjun Kembang Soka ini, kamu dapat juga temukan satu tebing batuan yang unik, tebing itu memiliki warna merah tua.

Bila tersorot cahaya matahari, tebing batuan ini bisa menjadi lebih merah dari terlalu jauh. Nyatanya kejadian ini karena batuan merah itu memiliki kandungan Batu Bara muda.

Khasnya waktu musim hujan datang serta tebing batuan ini terserang air, dia bisa menjadi lebih mengeras, tapi bila dia terserang cahaya matahari waktu musim kemarau datang, dia bisa menjadi lebih lunak.

Serta dapat sampai hancur serta mengkristal jadi kecil-kecil.

Kekhasan cerita dan panorama indah yang dapat kamu dapatkan waktu berkunjung ke air terjun ini, membuat air terjun ini makin banyak didatangi serta jadi tujuan wisata yang banyak dicari.
Ada Mata Air Yang Dapat Langsung DiminumMasih belum selesai, fakta kamu harus berkunjung ke air terjun ini makin bertambah , sebab di air terjun Kembang Soka ini kamu dapat juga temukan satu mata air alami.

Kamu dapat temukan mata air ini pada tingkat teratas Curug Kembang Soka ini. Mata air berikut sebagai sumber airnya Kembang Soka.

Mata air pertama yang dapat kamu jumpai ialah Mata Air Jaran, serta mata air ke-2 yang dapat kamu jumpai dibagian tempat wisata lebih atas sedikit yakni mata air kembang soka.

Ke-2 mata air ini benar-benar terbangun, serta mata air yang keluar dari tanah yang cukup deras ini langsung bisa kamu minum. Nah itu ia kekhasan serta keindahan yang akan kamu temukan waktu kamu berkunjung ke tujuan super cantik ini. Bagaimana, telah menguatkan pilihan pada air terjun kembang Soka ini untuk berlibur akhir minggu? Selamat liburan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*