Uncategorized

Apakah Multi Level Marketing adalah Bisnis Haramkah?

Beberapa hari setelah Renaissance Scientist (SEKARANG) merekomendasikan bahwa kegiatan MLM ilegal, organisasi memberikan informasi untuk tidak melarang semua waralaba.

Pekerjaan yang terkait dengan hipotek dan hipotek yang diberikan minggu lalu di National Scientific Meeting (Monas) tidak dapat diabaikan.

Pernyataan itu dibuat oleh Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Masduki Baidowi. Organisasinya telah membuat rencana untuk menarik waralaba dan hipotek di Banjar, Konferensi Nasional di Jawa Barat.

Masduki mengatakan diskusi tentang masalah MLM muncul di Konferensi Nasional NU karena banyak keluhan publik tentang penipuan model bisnis. Keluhan diajukan dengan Konvensi Nasional dan NU juga menyatakan bahwa beberapa praktik MLM tidak konsisten dengan nilai-nilai agama.

Itu bukan fatwa dan tidak mengikat siapa pun. Ini hanyalah interpretasi hukum agama sebagai deskripsi dari masalah yang diharapkan. Jika karakteristik penyembunyian demikian, seharusnya tidak demikian. Jika karakteristiknya sama, itu diperbolehkan. Berikut ini adalah panduan umum untuk orang-orang yang akan berpartisipasi dalam MLM, model bisnis yang dapat dan harus mengatakan: “Katakan Bisnis.

Masalah kiai NU terkait dengan pekerjaan konsesi dibahas di Komite Bahsul Masail Waqiiyyah selama konferensi nasional. Ilmuwan NU menggunakan referensi dari Az Zawajir, hlm. 132, Ihya Ulumuddin juz 2 hal. 76 dan buku-buku klasik lainnya untuk mendefinisikan Hukum Waralaba Islam.

Menurut Mossadduqi, jenis waralaba yang menentang pengajaran Islam adalah perusahaan dengan skema Ponzi, permainan keuangan, piramida, dan matahari. Perusahaan MLM yang tidak menggunakan skema di atas tidak melanggar pendidikan Islam.

Perjanjian pembelian dan waralaba diklarifikasi, ya. MLM yang diperoleh melalui panduan penjualan berdasarkan aset yang dijual memiliki kompensasi yang sama. Tetapi jika MLM, sebuah konsep hierarkis, ke bawah, tidak hanya berfokus pada produk, tetapi dengan banyak pengikut, itu tidak harus seperti itu. “

Perbedaan dalam game dan waralaba

Perusahaan yang mengelola skema Ponzi berkomitmen untuk merekrut sebanyak mungkin anggota atau agen untuk bertahan hidup. Pendapatan mantan aktor atau pemimpin berasal dari kontribusi anggota baru.

Perusahaan yang menjalankan sistem Ponzi tidak berfokus pada penjualan barang atau jasa mereka, mereka berusaha menunjukkan agen potensial baru (upaya). Dalam bahasa yang sederhana, latihan sering disebut celah, “menutup celah.”

Model bisnis Ponzi adalah piramida itu sendiri atau permainan uang. Perusahaan model bisnis yang menerima pendapatan dari kontribusi mitra.

Semakin banyak anggota yang Anda miliki, semakin besar manfaatnya bagi para pemimpin atau orang-orang di posisi teratas.

Ini adalah agama (kecurangan) agama. Tidak jelas siapa yang berada di belakang korban, dan hanya orang di depan mereka yang merasakan manfaatnya. Ini benar-benar peringatan bagi warga untuk berhati-hati menggunakan formulir ini saat mereka melalui proses jual beli, “lanjut Masdocky.

Profesi NU untuk perusahaan terlarang didukung oleh Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI). APLI menyesal, bagaimanapun, bahwa pemain Ponzi telah memanggil permainan keuangan seperti MLM.

Kepala APLI Kany V. Soemantoro mengatakan bahwa permainan Ponzi atau bekerja dengan uang tergantung pada MLM. Adalah kesalahan bagi orang-orang untuk salah memahami bisnis waralaba.

Kami telah bermitra dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Investigasi Kriminal di sejumlah lembaga dalam upaya untuk menghilangkan praktik perjudian yang berbahaya bagi masyarakat. Sangat menyedihkan mengapa pemain uang menggunakan nama MLM, “Bisnis mengeluh.

Pekerja menghitung rupee dan dolar AS di Jakarta pada Senin (7/1/2018). Bisnis Abdullah Azzam

Praktisi MLM Menteri Perdagangan dan Peraturan Perdagangan (Permendag) Nr. Mereka dianggap berdasarkan UU 7 (2014). Tanggal 32 tahun 2008 tentang implementasi sistem penjualan aktivitas langsung.

Kani menambahkan bahwa sejauh ini, pemerintah APLI telah sering terlibat dalam mengendalikan perusahaan penjualan langsung yang beroperasi di Indonesia. Penghapusan perjudian membuktikan keseriusan pemerintah dan APLI.

Karena kami memiliki banyak petunjuk, apakah mereka memainkan permainan keuangan atau tidak. “

Dalam Permendag 32/2008, 13 perusahaan dilarang menjual Izin Usaha Bisnis Langsung (SIUP)

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*