Uncategorized

Beberapa Pilihan Kusen Aluminium Untuk Rumah Minimalis

gambar kusen aluminium

Kusen Aluminium – Di zaman yang semakin modern dan maju ini, tentunya ada beberapa perubahan dalam kehidupan. Mulai dari masyarakat yang meninggalkan hal-hal berbau zaman dulu dan beralih ke hal-hal yang berbau modern. Fenomena ini juga mempengaruhi gaya atau arsitektur bangunan beserta elemen di dalamnya. Sekarang, kebanyakan masyarakat lebih memilih gaya rumah modern dan tentunya dengan furniture, material bangunan, dan segala sesuatunya juga modern. Seperti halnya penggunaan kusen aluminium untuk jendela dan pintu. Dulu masyarakat masih menggunakan kayu sebagai kusen jendela maupun pintu. Namun, kini masyarakat beralih ke kusen aluminium yang dirasa memang lebih kekinian dan praktis. Selain itu, perlu diketahui bahwa jika masyarakat tetap menggunakan kayu sebagai kusen pintu dan jendela maka yang terjadi adalah jumlah kayu akan semakin langka dan membuat harga kusen lebih mahal dari biasanya. Sebab saat ini jumlah produksi kayu tak sebanding dengan jumlah kayu yang digunakan.

Kusen aluminium banyak digunakan untuk rumah minimalis karena memang memiliki model yang sederhana tapi tetap mempunyai unsur mewah yang tidak berlebihan, oleh karena itu saat ini kusen aluminium menjadi tren di kalangan masyarakat luas. Ada banyak keunggulan dari kusen aluminium yang tidak akan anda dapatkan dari kusen berbahan selain aluminium. Anda penasaran mengenai apa saja keunggulan dari Kusen Aluminium? Mari simak beberapa keunggulan berikut ini:

  1. Tidak akan berubah ukuran atau bentuk karena perubahan cuaca
  2. Tidak akan dimakan rayap
  3. Kuat dan tahan lama
  4. Memiliki berbagai model
  5. Warna beragam
  6. Harga terjangkau
  7. Pemasangan yang mudah
  8. Perawatan yang mudah

Kualitas dari kusen aluminium memang sudah tak perlu diragukan lagi. Anda bisa mencobanya sendiri. Jika anda menginginkan model rumah minimalis untuk rumah anda, maka anda harus memilih kusen aluminium untuk jendela dan pintu, sebab itu adalah pilihan terbaik bagi anda. Ada berbagai pilihan Kusen Aluminium untuk rumah minimalis yang bisa anda gunakan:

1. Model kusen aluminium sliding (pintu dan jendela)

Jendela atau pintu yang menggunakan kusen ini bisa digeser ke kanan ataupun ke kiri. Cocok jika digunakan di ruang keluarga yang berukuran tidak terlalu besar. Model ini memiliki tempat kaca yang berukuran panjang dan besar sehingga bisa membuat udara dan sinar matahari masuk ke ruangan dengan maksimal membuat kesan segar dan cerah. Model full kusen aluminium untuk pintu dan jendela mati

2. Model kusen aluminium full dan mati

Ada dua model kusen aluminium ini yaitu full (tanpa kaca) dan mati atau menggunakan kaca dan tidak bisa dibuka. Biasanya dua model ini digunakan di ruang tamu sebagai hiasan saja.

3. Model kusen aluminium kisi

Model ini tidak menggunakan kaca, biasanya banyak digunakan untuk jendela. Jendela aluminium kisi ini sering digunakan untuk kamar. Bentuk jendela yang kisi-kisi membuat cahaya tidak masuk dengan leluasa. Oleh karena itu biasanya di bagian bawah ditambah menggunakan kaca bukaan samping untuk keluar masuknya udara.

Rumah minimalis akan sangat terdukung dengan adanya kusen aluminium. Terlebih lagi jika model dan warnanya serasi dengan desain rumah. Kendatipun demikian, anda harus mengkonsultasikannya dengan ahli pemasangan atau penjual kusen aluminium agar anda tidak salah pilih. Karena hal tersebut akan berakibat fatal bagi kesan dan model rumah anda. Demikian penjelasan mengenai Kusen Aluminium. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*