Uncategorized

Jenis Jenis Ikan Mas Koki Lengkap Dengan Penjelasannya

Kita pasti sudah mengenal ikan hias yang satu ini. Ikan koki atau ikan mas koki ini sudah benar-benar terkenal di semua dunia, khususnya di Indonesia. Ikan ini mempunyai banyak penggemar karena formatnya yang benar-benar unik dan cantik. Format ikan ini benar-benar aneh dan sulit untuk di terka.

Sehingga, banyak orang yang mengatakan bahwa ikan ini benar-benar fantastik. Jenis-jenisnya bahkan benar-benar beragam. Mungkin, beberapa jenis ikan koki yang ada masih benar-benar asing bagi kita. Oleh karena itu, mari kita mengenal satu persatu jenis-jenis ikan koki ini.

Ikan Mas Koki Oranda

Ikan mas koki oranda adalah jenis ikan mas koki yang paling terkenal di dunia. Peminat ikan koki jenis ini cukup banyak. Sebab Ikan jenis ini mempunyai kemiripan dengan ikan koki lionhead. Perbedaannya hanya terdapat pada sirip punggung. Seandainya ikan oranda mempunyai sirip sedangkan ikan koki lionhead tidak punya sirip.

Ikan Mas Koki Rancu

Ikan mas koki ranchu adalah jenis ikan koki yang tidak mempunyai sirip. Jenis ikan koki ini mempunyai banyak jenis warna. Tetapi, warna yang paling dicari oleh para pecinta ikan hias adalah warna kuning sedikit pucat dengan warna kepala merah.

Ikan Mas Koki Bubble Eye

Ikan mas koki bubble eye atau mata gelembung adalah jenis ikan koki yang paling unik. Sebab posisi mata pada ikan ini tertutup gelembung. Gelembung tersebut dapat pecah apabila kita tidak merawat dengan bagus.

Ikan Mas Koki Ryukin

Ikan mas koki ryukin adalah jenis ikan mas koki yang mempunyai sirip yang benar-benar besar. Bahkan, ukuran siripnya dua kali lipat dari ukuran badannya. Pada umumnya, ikan ini berwarna merah. Tetapi, masih ada beberapa jenis warna yang tidak keok cantik dengan warna merah.

Ikan Mas Koki Komet

Ikan mas koki komet adalah ikan koki yang benar-benar berbeda dengan ikan koki pada umumnya. Ikan mas koki komet mempunyai tubuh yang ramping. Kecuali itu, ikan ini mempunyai ekor yang panjang dan hanya satu ekor.

Ikan Mas Koki Black Moor

Ikan mas koki black moor adalah jenis ikan koki yang mempunyai warna hitam dengan tambahan sedikit warna kuning keemasan. Kecuali itu, ikan ini juga mempunyai mata yang besar dan melotot.

Ikan Mas Koki Calico

Ikan mas koki calico adalah jenis ikan koki yang mempunyai bercak-bercak hitam kecil tidak beraturan di semua tubuhnya. Bercak-bercak hitam ini yang menambah cantik ikan jenis ini.

Ikan Mas Koki Fantail

Ikan mas koki fantail adalah jenis ikan hias koki yang paling digemari di Jepang. Ikan ini mempunyai satu sirip atas yang tegak dan empat sirip bawah.

Ikan Koki Hanafusa

Ikan mas koki hanfusa adalah jenis ikan koki yang mempunyai struktur tubuh dan kepala seperti lionhead. Tetapi, terdapat sedikit perbedaan di bagian kepalanya adalah terdapat daging yang tumbuh di atas kepalanya. Jadi, itu bukanlah benjolan, tetapi seperti daging yang tumbuh.

Ikan Mas Koki Telescope Eye

Ikan mas koki telescop eye atau demekin adalah jenis ikan koki yang mempunyai mata yang melotot seperti teleskop. Format mata ini belum dapat menonjol pada anakan ikan yang berumur sekitar tiga bulan.

Nah, itulah penjelasan mengenai jenis jenis ikan mas koki. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat kunjungi laman dinabas.com disana terdapat banyak pembahasan mengenai jenis ikan hias lainnya yang dapat bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*