Bisnis Uncategorized

Langkah Lakukan Vacuum Kolam Renang Dengan Benar

Langkah Vacuum Kolam Renang

Vacuum kolam renang salah satu sisi yang jangan terlewati waktu pembersihan atau perawatan kolam. Arah lakukan vacuum untuk mengusung kotoran yang mengendap di fundamen kolam. Selanjutnya, kotoran yang terangkat vacuum akan masuk ke filter untuk disaring. Hingga air akan kembali pada kolam dalam kondisi bersih.

langkah vacuum kolam renang

Bila kotoran yang mengendap di fundamen kolam benar-benar tebal, karena itu tipe vacuum kolam renang yang paling dianjurkan ialah vacuum buang. Vacuum buang ini hampir sama juga dengan vacuum biasa. Bedanya, bila pada vacuum biasa air akan masuk ke filter untuk di saring, sedang pada vacuum buang, air tidak disalurkan ke filter, tapi langsung dibuang. mau konsultasi cara pakum kolam renang? segera konsultasikan dengan kontraktor kolam renang di lombok.

Langkah Lakukan Vacuum Kolam Renang

Baik untuk vacuum buang atau vacuum biasa, keduanya harus dikerjakan dengan benar dan baik. Serta supaya membawa hasil yang optimal, ada banyak mekanisme yang ahrus diikuti dalam lakukan vacuum kolam renang. Serta untuk menolong anda pada mengerjakannya, berikut kami lampirkan beberapa langkah dalam lakukan vacuum kolam renang yang benar dan baik.

Mekanisme Vacuum Kolam Renang Biasa

Dalam lakukan vacuum kolam renang biasa, langkah awal yang perlu diambil ialah mempersiapkan perlengkapan. Perlengkapan yang penting disiapkan diantaranya yakni vacuum hose, telescopic handle, vacuum head, pool brush serta leaf skimmer. Untuk peralatan-peralatan itu, ukurannya sesuai dengan ukuran kolam renang.

Sesudah semua perlengkapan siap, matikan mesin kolam renang. Posisikan handle filter pada model filter. Waktu memutar handle seharusnya kondisikan mesin dalam kondisi off, serta pipa vacuum dalam kondisi on untuk kolam tipe over flow atau semi over flow.

Untuk kolam skimmer, yakinkan pipa skimmer dalam kondisi on. Untuk pipa maindrain posisikan dalam tempat off. Pipa balancing tank seharusnya dalam tempat off untuk kolam tipe over flow serta semi over flow. Selanjutnya pada pipa pembuangan atau waste diposisikan dalam tempat on. Silakan tanyakan kepada kontraktor kolam renang lombok.

Sesudah pengataturan vacuum kolam renang di atas usai, nyalakan kembali mesin kolam renang. Yakinkan kembali semua pemipaan telah benar sebelum menyalakan mesin. Bila semua telah benar, selanjutnya nyalakan mesin serta vacuum siap dikerjakan.

Langah ke empat dalam lakukan vacuum kolam renang ialah mengusung kotoran pada permukaan kolam. Mengambil kotoran yang ada di permukaan kolam renang seperti daun, bunga atau kotoran lain dengan leaf skimmer. Untuk mempermudah proses ini, pasang leaf skimmer pada telescopic handle agar bisa mencapai kotoran yang jauh. Sesudah usai teruskan pada vacuum.

Mengusung Kotoran pada Proses Vacuum

tahap selanjutnya ialah mengusung kotoran pada fundamen kolam dengan vacuum kolam renang. Sambungkan saah satu ujung vacuum hose pada pipa vacuum untuk kolam tipe over flow serta semi over flow. Untuk kolam tipe skimmer vacuum hose dikaitkan pada pipa skimmer.

Sedang ujung satunya, sambungkan pada vacuum head yang telah dipasang pada telescopic handle. Kerjakan vacuum secara detail pada lantai kolam. Bila pada dinding kolam ada kotor, alga, atau lumut, anda bisa menyikatnya dengan pool brush yang dikaitkan pada telescopic handle.

Paling akhir, sesudah vacuum kolam renang usai, mengatur kembali pemipaan. Untuk kolam over flow serta semi over flow, tutup semua pemipaan, sedang yang terbuka cuma pipa maindrain serta balancing tank. Sedang untuk kolam skimmer, semua pemipaan masih terbuka terkecuali pipa pembuangan atau waste. Bila sudah semua pas nyalakan mesin kembali.

Langkah Vacuum Kolam Renang Dengan Vacuum Buang

Vacuum kolam renang dengan vacuum buang umumnya dikerjakan bila kotoran pada kolam telah tebal atau banyak. Tetapi, bila kotoran tidak banyak kerjakan vacuum biasa untuk membersihkannya. Pada intinya, langkah untuk lakukan vacuum buang sama juga dengan lakukan vacuum biasa. Bedanya terdapat pada handle filter. Pada vacuum buang, kita harus tempatkan handle filter pada model waste. Ini mempunyai tujuan supaya kotoran yang diangkat langsung terbuang keluar kolam tanpa ada disaring filter.

Penerapan vacuum kolam renang harus dikerjakan dengan teratur untuk jaga keadaan kolam renang masih bersih. Untuk hasil paling baik, seharusnya dikerjakan tiap satu minggu 2x. Silakan tanyakan kepada kontraktor kolam renang lombok

Disamping itu, mesin kolam renang butuh dinyalakan sepanjang 8 jam satu hari. Pemberian chemical, penelusuran kandungan pH air serta pembersihan filter jangan terlewati. Bila semua langkah pada perawatan dikerjakan karena itu keadaan kolam renang tetap baik serta siap gunakan. Mudah-mudahan berguna. kontraktor kolam renang

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*