Uncategorized

Menanti Sunset di Pantai Pasir Putih Wates Rembang

Pantai Pasir Putih Wates Rembang

Pantai tidak akan pernah bosan dikunjungi. Di sekitar pantai utara, ada beberapa pantai yang memiliki karakteristik khusus sendiri. Salah satunya adalah pantai Rembang Wates. Pantai yang terletak di desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ini cukup istimewa, karena ada kawasan hutan cemara yang menyegarkan udara. Untuk menenangkan rasa ingin tahu saya, saya akhirnya meluangkan waktu untuk mengunjunginya.

Saya berkunjung ke sana bersama teman-teman selama liburan Libanon kemarin menggunakan mobil pick-up. Saya benar-benar ingin menikmati matahari terbenam, walaupun agak ramai tanpa masalah, yang penting menikmatinya. Kami mulai dari Pati, di rute Pantura. Setelah memasuki wilayah Juwana, pukul 16.30 WIB. Sekitar seperempat jam ke Desa Wates, kabupaten Kaliori, Rembang.

Dari sini ada skrip besar di sisi kiri jalan di atas Pantai Wates. Ini akan mudah dilihat, karena ada petugas yang menjaga sisi jalan untuk masuk dan keluar mobil menuju pantai. Kami tiba sekitar pukul 17.00, penjaga mengatakan bahwa pantai akan segera ditutup. Astaga, cepatlah, jika Anda ingin menutupnya.

Alhamdulillah, kita masih bisa memasuki area pantai. Tempat parkir sangat luas dan nyaman. Mobil dapat dengan mudah masuk dan keluar. Yang mengejutkan dan mengejutkan saya adalah Kawasan Hutan Cemara, yang terletak beberapa meter di depan pantai. Ini sangat keren. Sambutan yang berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya. Pohon yang tumbuh bersih dan indah dengan daun berdaun membuat suasana sejuk.

Di daerah hutan Cemara ini, ada tempat foto yang membuat kita tersenyum, dengan kata-kata aneh. Contohnya adalah “Sebelum aku, cintailah pacarmu.” Pinus yang tertata dengan baik juga bisa bagus untuk foto Anda.

Sambil menunggu matahari terbenam, aku berjalan menuju pantai. Ada dermaga cinta yang meluas ke laut. Dengan pemandangan laut yang indah, kita bisa memilih apa yang ingin kita pose dengan latar belakang yang tidak membosankan. Ini dia, apa yang membuat tempat ini istimewa. Dermaga cinta ini adalah tempat tersibuk untuk menjadi tempat mengambil foto. Selain menjadi cantik, ia juga terlihat eksotis. Tapi hati-hati jika membawa anak kecil, Anda harus waspada, ya.

Perahu nelayan yang mengambang di laut menambah keindahan pemandangan, mencari tempat-tempat menarik, dan foto-foto yang luar biasa. Oh ya, ada juga beberapa pohon yang sudah mati, tetapi tertinggal di sekitar pantai.

Akhirnya, yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, matahari terbenam yang eksotis di pantai Wates Rembang. Saya mengambil beberapa foto pantai, setelah dermaga. Perahu nelayan menambah pemandangan indah saat matahari terbenam. Menjelang senja, perubahan alam tampak menarik untuk diabadikan dengan kamera.

Tidak puas melihat pantai yang indah, waktu berlalu sangat cepat. Penjaga pantai telah mengumumkan melalui mikrofon untuk memberi tahu pengunjung bahwa sudah saatnya meninggalkan pantai, karena pantai akan segera ditutup. Suara mikrofon yang berulang kali menyebabkan pengunjung mulai meninggalkan pantai, yang bahkan lebih indah jika dilihat larut malam.

Akhirnya, meski belum satu jam, saya menunggu matahari terbenam, menikmati kawasan hutan Cemara dan melihat perahu nelayan terapung-apung di lautan.

Oh ya, tiket masuknya hanya Rp. 10.000, sangat terjangkau. Petugas yang bertugas juga sangat ramah. Jadi tidak ada alasan untuk tidak kembali suatu hari. Hei, jika begitu, kapan kamu berencana bermain di sini?