Uncategorized

Museum Sonobudoyo, Akses, Harga Tiket, Aktivitas

Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo adalah museum budaya yang terletak di kota Yogyakarta. Meskipun ada beberapa museum di Jogja yang menampilkan berbagai kegiatan bersejarah, tempat ini juga menjadi tujuan yang tidak boleh dilewatkan. Ini juga sedikit dipengaruhi oleh museum yang menyatukan beberapa kepulauan keris dari Sabang hingga Merauke, yang menjadi satu dengan museum Sonobudoyo ini. Karena itu, jika Anda mengunjungi Jogja bersama anak Anda, tempat ini sangat disarankan untuk menambah pengetahuan Anda.

Aktivitas di museum Sonobudoyo Yogkayarta

Berita baiknya adalah bahwa setiap liburan keluarga harus dikemas untuk melakukan dua hal: menyegarkan otak dan juga meningkatkan kesadaran. Sekarang untuk menyadari ini, Museum Sonobudoyo adalah pilihan yang tepat karena Anda bisa mendapatkan dua hal ini dalam satu paket. Di tempat ini, Anda bisa melihat berbagai keris yang berasal dari penulis daerah. Tidak hanya keris, museum ini juga menampilkan berbagai barang terkait keris dan senjata di zaman kuno. Anda bisa menikmati lebih dari 1.200 koleksi keris yang tentunya sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda. Selain melihat bentuk setiap keris, Anda juga akan mendapatkan sejarah pembuatan, pembuat mpu, dan bahan baku yang digunakan oleh keris.

Baca juga : Travel Semarang Solo

Di lokasi ini, jangan lupa untuk mengambil foto Anda, karena ruangan yang bersih dan terawat akan menjadi latar belakang yang baik untuk foto Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengambil foto dengan koleksi keris tertua dengan gaya ukiran yang sangat unik dan sangat kental dengan elemen budaya.

Jika Anda berkunjung pada hari yang sama, museum ini sering juga menampilkan serangkaian kegiatan yang bersifat budaya untuk memperkenalkan pengunjung kepada budaya yang kini mulai ditinggalkan. Namun, kegiatan ini hanya dilakukan pada hari-hari tertentu, seperti musim liburan, liburan, dll.

Harga tiket untuk Museum Sonobudoyo

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang karena tiket hadiah dikirimkan dengan harga yang terjangkau. Untuk menikmati beragam koleksi keris, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 3000 untuk orang dewasa dan Rp. 2.500 untuk anak-anak. Biaya lain yang mungkin Anda keluarkan hanyalah biaya parkir untuk kendaraan Anda. ukuran tiket yang dikeluarkan tentu tidak sebanding dengan ilmu dan manfaat yang akan Anda petik.

Baca juga : Travel Semarang Purwokerto

Akses ke Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo memiliki lokasi yang sangat strategis dan dekat dengan tujuan wisata di sekitar Istana dan Malioboro, yang berada di seberang Jogja Square di Jalan Trikora nomor 6 Yogyakarta. Dengan lokasinya yang strategis, tentu saja, Anda dapat mencapai tempat ini dari berbagai arah baik dari alun-alun dan dari Malioboro. Untuk mengunjungi tempat ini Anda juga bisa sampai di sana menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Anda bahkan masih bisa menggunakan kendaraan jenis tradisional, seperti becak dan belati. Yang pasti, Anda bisa mengunjungi museum ini mulai pukul 08:00 hingga 15:30. untuk hari itu, Anda dapat mengunjungi pada hari selain Senin dan hari libur nasional

Pada saat ini, kami menyadari bahwa minat publik untuk mengunjungi museum semakin berkurang, jadi kami harus menjelajahi dan mendapatkan kembali minat untuk mengunjungi museum ini. sementara dengan mengunjungi Museum Sonobudoyo dan museum lainnya, Anda dapat memperoleh berbagai wawasan sejarah yang bermanfaat.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*