Uncategorized

Pengertian Runner Up

Dalam sepakbola, tempat kedua adalah batas waktu untuk finalis atau tempat kedua dalam turnamen atau kejuaraan yang menggunakan sistem KO. Istilah ini juga digunakan untuk tim posisi kedua dalam liga atau liga sepakbola format penuh.

penjelasan:

Runner up adalah sebutan untuk tim peringkat kedua, tidak hanya dalam sepak bola tetapi juga dalam olahraga lainnya. Dalam sejarah sepak bola, ada beberapa tim kedua yang dianggap istimewa daripada tim yang menang karena permainan legendaris atau pencapaian yang fenomenal. Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Hongaria di Piala Dunia 1954. Tim Magyar dikenal sebagai tim terbaik di dunia pada 1950-an yang tidak pernah memenangkan Piala Dunia. Hongaria diperkuat oleh para pemain paling terkenal pada waktu itu Ferenc Puskas dan Sandor Koscis telah membantai Inggris di Wembley dan tim paling subur di Piala Dunia 1954. Sayangnya, impian mereka untuk menjadi yang terbaik di dunia ditemukan di Jerman 2-3 di final meskipun menang 2-0 sebelumnya, Belanda di Piala Dunia 1974.
  • Tim ini dianggap sebagai salah satu tim paling fenomenal dalam sejarah sepakbola dunia karena telah menjadi pelopor konsep sepakbola modern, total football. Tim Oranye, yang dilatih oleh Rinus Michaels dan diperkuat oleh Johan Cruyff, Johan Neeskens dan Johnny Rep, gagal di final Piala Dunia tahun itu dan pada dua kesempatan lain, pada 1978 dan 2010 lalu.
  • Newcastle United pada musim Liga 1995/96. Tim dengan julukan The Magpies saat itu didukung sebagai tim yang bisa menghentikan dominasi Manchester United di tahun 90-an dengan permainan yang bagus. Sayangnya, kurangnya pengalaman dan mentalitas tim juara kota Newcastle itu menggagalkan ambisi klub non-elit. Mereka harus kehilangan posisi teratas dalam beberapa minggu terakhir setelah memimpin selama sebagian besar musim ini.
  • Argentina di Piala Dunia 2014. Tim Tango hadir dengan tim terbaik yang dipimpin oleh Lionel Messi, bintang mega ketika ia berada di masa keemasannya. Messi dan teman-teman benar-benar berhasil maju ke final dan akan menang. Tapi semuanya menghilang di final setelah dikalahkan oleh pertandingan kolektif dan menarik Jerman. Argentina kembali gagal meski Messi menjadi pemain terbaik di ajang ini.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*