Uncategorized

Tips Umroh yang Sering Terlupa tapi Penting Dibawa

Tips Umroh yang Sering Terlupa tapi Penting Dibawa

Ketika ada kebutuhan penting dan ketika Anda menghadapi hal-hal sulit, percayalah hanya kepada Allah. Tempat terbaik untuk dipercaya adalah Mekah dan Madinah. Ketika iman dirasakan, itu sudah mulai menurun. Ketika merasa lebih sulit untuk khidmat dalam doa, mungkin sudah waktunya untuk pergi ke umrah.

Setelah menyiapkan paspor dan dokumen penting lainnya untuk pergi ke umrah, kita juga harus menyiapkan barang-barang penting untuk ibadah nanti. Jangan sampai nanti Anda menyesalinya dan sulit menemukannya di Arab Saudi

Perlengkapan Sholat

Doa dan mukena wajib saat berada di tanah suci. Sajadah macam apa yang tepat bagi kita? Untuk sholat subuh, meja doa ukuran penuh harus cukup tebal (jangan membawa sajadah yang terlalu tebal seperti yang diisi spons, karena akan mengganggu mobilitas kami) cukup meja doa praktis untuk melindungi kaki Anda dingin ketika duduk di lantai masjid. Untuk shalat tengah hari, siang, dan sore, cukup bawa sajadah ukuran kecil. Untuk mendapatkan posisi yang nyaman di masjid, kita harus bergerak cepat dan cepat.

Mukena yang nyaman dan hebat adalah senjata pamungkas untuk berfungsinya ibadah kita dengan semestinya. Meskipun cuaca di luar dingin, kami tidak perlu berkeringat dan merasa panas di dalam masjid. Ada ratusan ribu orang atau bahkan jutaan orang di masjid bersama kami, jadi mukena yang nyaman adalah suatu keharusan. Jika Anda bisa memilih Mukena yang ringan sehingga kami tidak merasa berat memakainya.

Anda harus selalu mengemas sepasang sarung tangan dalam tas yang kami bawa ke mana-mana. Jadi begitu kita memasuki waktu sholat, kita langsung mengenakannya. Praktis bukan?

Baca juga : Paket Umroh Ramadhan Pekanbaru

Kaus kaki anti selip sangat penting untuk dikenakan di area masjid. Siapkan juga kantong plastik atau sepatu khusus untuk sepatu saat Anda memasuki masjid. Daripada dibiarkan dekat pintu yang tidak harus dilewati lagi ketika Anda meninggalkan masjid, lebih praktis jika sepatu atau sandal juga dimasukkan dalam tas. Jadingga perlu membeli sepatu atau sandal yang berat atau terlalu mahal. Yang terbaik adalah mengenakan sepatu atau sandal yang nyaman, ringan, dan modelnya tidak mudah lepas saat mendorong. Sepatu bertali yang sulit untuk dilepaskan ketika memasuki masjid adalah tidak besar, tidak. serta sepatu hak tinggi.

Isi Tas

Botol semprotan kecil, tisu sekali pakai, dan botol air minum kosong juga harus dibawa dalam tas yang dibawa ke mana-mana. Jika keadaan berwudhu bukan karena ritual, kita bisa menggunakan sebotol semprotan wudhu kecil di tempat yang tidak terlalu jauh dari ruang sholat. Botol air minum kosong dapat diisi dengan air Zamzam yang tersedia di area sekitar masjid. Jangan lupa duduk dan membaca bismillah saat Anda minum.

Pelembab untuk bibir, wajah dan tubuh penting untuk tersedia dalam tas tangan. Taruh setiap pelembab dalam wadah plastik kecil sehingga tidak akan terlalu berat untuk dibawa kemana-mana sementara di Arab Saudi, yang lebih kering dibandingkan dengan cuaca Indonesia, itu dapat mempengaruhi kulit kita, terutama kulit sensitif. Lebih baik bawa tas, pelembab yang biasa kita pakai.

Peta kecil yang mewakili area hotel dan Masjid Agung atau Masjid Nabawi. Terlepas dari harapannya, jangan tersesat, tetapi jika kita bisa menunjukkan peta kepada penduduk lokal (pilih wanita itu juga) mungkin dia bisa lebih mudah menunjukkan jalan ke hotel tempat kita tinggal. Adaptor perjalanan dengan kaki yang kompatibel dengan listrik di Arab Saudi akan memfasilitasi pengisian daya baterai perangkat, meskipun tidak selalu perlu untuk membawanya dalam tas. Biro perjalanan umroh di Pekanbaru bisa cek annajwatour.com, ada paket terbaik yang dapat dipilih.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*